Ditempel Ditta Lambada di Lap Akhir, Lavenia Arta Relakan Podium 1


Ditta Lambada dan Lavenia Arta
Dita Lambada (kanan) dan Lavenia Arta (kiri)
Magelang. Kelas FFA Wanita di Piala Bupati Magelang Super Grasstrack Championship 2017 di guyur hujan. 9 Crosser Wanita Jawa Tengah di garis start bersaing untuk dapatkan Piala Bupati Magelang, Minggu 19 Februari 2017 di Sirkuit Banyusidi, Magelang, Jawa Tengah. Cuaca cerah pagi hari, berubah hujan deras di siang hari membuat sirkuit berlumpur dan menggenangi beberapa titik dan memubuat pera pembalap FFA Wanita kesulitan menyelesaikan balapan. Dengan kondisi sirkuit yang licin, mereka harus menyelesaikan 3 putaran.

Start awal yang baik dari Lavenia Arta 139 dan Dinda Londo 175 memposisikan mereka di posisi satu dan dua meninggalkan pembalap FFA Wanita lainnya. Sempat membuat jarak yang cukup jauh dengan Ditta Lambada yang di posisi 3, hanya bertahan di putaran pertama. Dinda Londo yang berada di posisi ke dua berhasil dikejar Ditta yang berbekal pengalaman cukup di kelas FFA Wanita. Tanpa perlawanan yang serius Dita Lambada mengambil alih posisi ke dua dengan rapi.

Dita Lambada (kiri) dan Lavenia Arta (Kanan) saling salip
Dita Lambada (kiri) dan Lavenia Arta (Kanan) saling salip

Berada di posisi pertama cukup istimewa bagi Lavenia Arta. Hanya saja Ditta Lambada dengan cepat mendekati Arta dan menempel ketat. Tak ingin menyerah begitu saja, Arta menanggapi perlawanan Ditta yang menjadikan putaran terakhir berlangsung menegangkan dan sempat terjadi adegan saling salip. Hanya saja sedikit kesalahan dilakukan Arta di tikungan terakhir dengan mengambil tikungan bagian dalam yang penuh genangan air hingga membuatnya terjatuh tak sanggup menebas genangan air bercampur lumpur, sedangkan Ditta mulus melewati bagian luar. Dinda Londo pun dengan cepat mengambil posisi kedua sebelum Lavenia Arta bangkit.

Lavenia Arta (kanan) sebelum terjatuh
Lavenia Arta (kanan) sebelum terjatuh
Sedangkan Rika Varro hanya mampu menempati posisi ke-empat disusul Adelia di posisi ke-lima. Dan satu pembalap asal Temanggung, Fransiska tidak mampu melanjutkan balapan karena masalah pada motornya. (rssgallery)

No comments

RSS GALLERY 2016. Powered by Blogger.