Powetrack : Muhammad Taufiq "Opick Beke" Anak Lampung Asli Sunda Yang Mampu Bersaing di Powertrack

Muhammad Taufiq "Opick Beke" Anak Lampung Asli Sunda
Karanganyar. Pembalap grasstrack pastinya ingin main di Powertrack Indonesia. Kesempatan istimewa di dapat Muhammad Taufiq Hidayat yang akrab di panggil Opick Beke untuk mengikuti Powertrack Seri 2 di Karanganyar, Jawa Tengah pada Sabtu-Minggu kemarin (16-17/9) bersama tim DPRT 354 Malabar Lampung. Berangkat dari Lampung dengan semangat tinggi, Opick Beke mencoba tampil maksimal dalam event paling bergengsi di Indonesia ini. Hasil baik pun di peroleh Opick Beke dengan masuk dalam 10 besar dari 20 starter pembalap terbaik Indonesia di kelas Bebek 110 CC Open dan Bebek 125 CC Open.
Muhammad Taufiq "Opick Beke" Anak Lampung Asli Sunda
Opick Beke (354) lolos dari reruntuhan prahara di awal putarak kelas Bebek 110 CC
Walaupun masih belum bisa menempatkan di podium 5 besar, Opick Beke mengaku bangga dengan hasil yang di perolehnya. Wajar saja, ini karena Opick Beke baru pertama kalinya ikuti kejuaraan Powertrack. "Kesempatan bisa ikut Powertrack itu sudah sangat senang, apalagi hasilnya tidak terlalu buruk. Setidaknya bisa ikut Powertrack jadi banyak ilmu yang bisa diterapkan untuk kedepannya. Salah satunya ya konsistensi di atas kuda besinya, ya saya lihat pembalap-pembalap lain bisa disiplin gitu. Harapannya sih seri 3 bisa ikut lagi, bisa belajar lagi dan semoga bisa dapet 5 besar" ungkap Opick Beke.
Muhammad Taufiq "Opick Beke" Anak Lampung Asli Sunda
Opick Beke , The Young Star from Lampung
Pembalap yang sering di juluki para mc balap di Lampung sebagai "The Young Star" karena umurnya yang masih muda dikelas senior ternyata asli dari Sunda. Nama belakang Opick yaitu Beke, didapat dari saudaranya ketika mas kecil di Sunda. "Beke itu artinya pendek mas, waktu kecil saya termasuk anak yang pendek. Makanya dipanggil Beke, kalo Opick nya emang panggilan dari kecil. Jadi ya asli sundanya masih ada, cuma sekarang tinggalnya di Lampung" terang Opick Beke.

Dengan hadirnya pembalap-pembalap terbaik se-Indonesia, ini membuktikan bahwa kejuaraan IRC Powertrack ini menjadi salah satu kejuaraan yang sangat bergengsi di Indonesia dalam jenis balap tanah. Bahkan dalam IRC Powertack juga hadir 5 pembalap asal Australia yang menambah keseruan di kelas Motocross. Seri 3 nanti direncanakan akan di gelar pada tanggal 14-15 Oktober 2017. Info lokasi sirkuit akan menyusul, jadi tetap tunggu info Powertrack di RSSGALLERY.NET

(ads)

No comments

RSS GALLERY 2016. Powered by Blogger.